'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'AISYIYAH BENGKULU SELATAN SELENGGARAKAN BAITUL ARQAM
29 November 2016 14:41 WIB | dibaca 841

 

 

 

 

 

         Pimpinanan Daerah ‘Aisyiyah Bengkulu Selatan baru-baru ini mengadakan Pelatihan Baitul Arqam yang bertempat di Aula Panti asuhan Ar Raudah Manna berlangsung dari tanggal 26 -27 November 2016 . Pelatihan Baitul Arqam ini mengambil  tema “ Peningkatan Kader ‘Aisyiyah Dalam Membangun Kualitas Peran dan Idiologi Muhammadiyah”.  Kegiatan ini bekerjasama dengan Majelis Pendidikan kader (MPK) diikuti oleh 70  kader Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Bengkulu Selatan,  Pengurus Cabang(PC) ‘Aisyiyah, Pengurus Ranting ‘Aisyiyah dan kader amal usaha Muhammadiyah. Hadir pula pada acara pembukaan Baitul Arqam  Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA)  Ibu Zurnawaty sekaligus membuka kegiatan. Ketua PDA Bengkulu Selatan  Nurdianty, SE. M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam merupakan kegiatan  mempersiapkan kader yang tangguh, tahan banting, berani berkorban baik perasaan, waktu, tenaga dan pikiran bahkan harta. Adapun tujuan Baitul Arqam ‘Aisyiyah adalah :

1.       Peserta memiliki pemahaman dan keyakinan yang benar terhadap idiologi Muhammdiyah

2.       Peserta memiliki komitmen mengembangkan, mensosialisasikan, mempertahankan dan memperjuangkan idiologi muhammadiyah,

3.       Peserta memiliki kesatuan sikap, intergritas, wawasan cara berpikir dan bertindak dalam mengembangkan visi dan misi ‘Aisyiyah,

4.       Peserta memiliki kemampuan, kecakapan dan semangat yang tinggi dalam mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Muhammadiya melalui             program kegiatan ‘Aisyiyah.

      Baitul Arqam selama 2 hari 1 malam  ini, diisi dengan materi Implementasi Qoryah Tayyibah untuk penguatan cabang dan ranting ‘Aisyiyah, Penguatan Idiologi Muhammadiyah, Muqqodimah AD/ART Muhammadiyah , Visi dan Misi ‘Aisyiyah, Kotemplasi/Muhasabah, Panduan Beribadah Dalam Bingkai Tarjih Muhammadiyah serta  Komunikasi Simpati dan Efektif. Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini anggota DPD RI Dra. Eni Khaerani   M.Si,  dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Bengkulu Ibu Zurnawaty,Ibu Murti, dan  Ibu Reni. Ada hal yang menarik  dalam pelaksanaan kegiatan Baitul Arqam ini yaitu sebagai pelaksanaan kegiatan ini adalah Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) sebagai kaloborasi dalam berbagi pengalaman, untuk melaksanakan kegiatan- kegiatan  selanjutnya. Terima kasih puteri  ‘Aisyiyah  atas bantuannya, kalianlah yang akan melanjutkan perjuangan ‘Aisyiyah di masa depan.

 

 

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari